Powered By Blogger

Cari Blog Ini

Minggu, 14 Juni 2009

A Message From The rector

TEKNOKRATAssalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Puji syukur yang tidak terhingga marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT berkat rahmat dan barokah-Nya kita masih diberi kesempatan untuk berjumpa dalam suasana yang berbahagia ini.

Salam sejahtera kepada seluruh sivitas akademika baik staf/karyawan, dosen pengajar serta ucapan terima kasih atas kedatangan adik-adik mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Teknokrat.

Tahun 2008 ini merupakan tahun ketujuh bagi institusi Perguruan Tinggi Teknokrat dalam mengemban misi pendidikan yang disertai dengan cita-cita dan harapan untuk terus mengembangkan sumber daya manusia dalam menghadapi era globalisasi di millenium III ini. Tantangan dunia pendidikan saat ini semakin berat dan menuntut kita untuk selalu mawas diri dengan kemauan dan kerja keras serta komitmen yang tinggi agar kita tidak menjadi bangsa yang tertinggal dari negara-negara lain yang telah maju.

Riset tahunan majalah terkemuka Asia Week pada 2008 misalnya, tak lagi mencantumkan Perguruan Tinggi asal Indonesia di ranking 100 besar. Ditengah tenggelamnya pamor Perguruan Tinggi tanah air, negara-negara seperti India, Cina atau Singapura terbukti mampu terus meningkatkan mutu akademiknya. Kita masih terbelakang dalam hal sistem, pengelolaan sumber daya manusia dan teknik pengajaran yang kreatif dan inovatif.

Mengacu pada rendahnya sumber daya manusia Indonesia apalagi menghadapi perdagangan bebas (free trade), maka tidak ada salahnya kita sebagai bangsa yang besar mau belajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia dalam hal sistem, sikap mental, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Hasil yang dicapai oleh Perguruan Tinggi Teknokrat dalam kurun waktu tujuh tahun belakangan ini dengan beberapa kali memperoleh prestasi Tingkat Nasioal serta telah terakreditasinya seluruh (delapan) program studi yang ada di Perguruan Tinggi Teknokrat oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yaitu STMIK dengan dua program studi Teknik Informatika (TI) dan Sistem Informasi (SI), AMIK dengan tiga program studi yaitu Komputerisasi Akuntansi (D3), Manajemen Informatika (D3) dan Teknik Komputer (D3), serta STBA dengan tiga program studi Sastra Inggris (S1), Bahasa Inggris (D3) dan Bahasa Jepang (D3).

Selaku Ketua Perguruan Tinggi Tekokrat saya mengajak kepada segenap sivitas akademik untuk bersama-sama mengembangkan Perguruan Tinggi ini dan menjadikannya sebagai sarana untuk menimba pengetahuan dan teknologi (IPTEK) sehingga di masa yang akan datang kita semua mampu menjadi pelopor atau mercusuar bagi dunia pendidikan yang dapat membentuk sumber daya profesional.

Saya mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiswa STMIK-AMIK-STBA Teknokrat yang telah menjuarai Lomba ”E-Comp 2006 ALSA” (English Competition Asean Law Student Association) Tingkat Nasional sebagai juara II dan III presentasi makalah (Paper Presentation), Juara III Pidato Bahasa Inggris (Speech) dan Delapan Besar Lomba Debat Bahasa Inggris (English Debate) yang diadakan oleh ASEAN Law Student Association Universitas Indonesia, dan kejuaraan-kejuaraan tingkat nasional lainnya. Semoga prestasi ini dapat menjadi langkah awal untuk mendorong kemajuan dunia pendidikan.

Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh sivitas akademika dan pihak-pihak yang telah membantu proses kegiatan belajar mengajar di lingkungan Perguruan Tinggi Teknokrat, semoga Allah SWT meridhoi langkah dan senantiasa taufik serta hidayah-Nya dilimpahkan kepada kita semua dalam rangka melanjutkan tugas yang mulia ini.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar